Tips Membeli Drone SJRC F11 Bekas

Tips Membeli Drone SJRC F11 Bekas - OmahDrones

SJRC F11 adalah salah satu drone semi-professional yang bisa dibilang sangat populer di indonesia di kalangan pecinta drone mungkin kelasnya entry level, karena dari segi harga, SJRC F11 ini merupakan drone yang paling sepadan antara harga dan barangnya. Dengan harga yang bisa dibilang terjangkau, kita sudah bisa mendapatkan drone Brushless GPS, serta memiliki kamera yang cukup bagus kalau dibandingkan drone sekelasnya atau di rentang harga itu. Nilai plus lain ada di bagian baterai karena SJRC F11 memiliki baterai cukup besar, sehingga dia bisa terbang dengan durasi yang bisa dibilang lama, untuk drone sekelasnya.


Seperti yang kita ketahui juga kalau di indonesia ini, barang bekas atau seken masih memiliki nilai jual, apalagi kalau kondisinya masih normal dan bagus terawat, bisa menambah harga dari barang tersebut. Tidak terkecuali Drone. Dan yang admin omahdrones maksud pada postingan ini ya SJRC F11. Dari sekian banyak varian, sama saja untuk tips membeli seken nya secara garis besar yaitu bagian Body, Lengan yang foldabble, motor, propeller, baterai, remote, hingga kameranya.


Oke langsung saja untuk penjelasannya ya


Body dan Lengan (Arm)

Dilihat dulu apakah body masih mulus, atau terlihat lecet bekas crash dan lain – lain, lalu karena SJRC F11 ini merupakan drone foldable, kita teliti bagian lengannya, apakah ada retak, dan untuk porosnya masih bagus atau tidak ketika di buka dan ditutup lengannya.


Motor

bisa di cek kalau motor tidak normal, nanti ketika terbang bisa terlihat goyang – goyang baik tipis ataupun terlihat jelas. meski dia tetap stabil karena optical flow atau GPS nya. Lalu ada juga pengaruh dari propeller, kalau propeller ori kemungkinan besar tidak ada masalah, karena untuk propeller sebenarnya bisa di ganti dengan drone seri “Jenis Drone” apabila anda kesulitan mencari propeller untuk SJRC F11.

Tips Membeli Drone SJRC F11 Bekas - OmahDrones
Perbedaan Baterai F11 dan F11S

Baterai

Baterai yang digunakan SJRC F11 masih menggunakan sistem baterai pararel sederhana, dalam satu pack baterai memiliki BMS atau controller untuk charging, ya disini kita bisa tanya ke penjual lama terbangnya masih berapa menit, kalau lebih dari 18 menitan ya bisa dibilang baterai masih bagus. Apalagi tidak kembung sehingga masih bisa masuk ke badan drone dan terkunci dengan baik. Sebagai perbandingan, secara teknis sebuah baterai bisa digunakan untuk terbang selama 25menit.

Tips Membeli Drone SJRC F11 Bekas - OmahDrones


Kamera

Nah di SJRC F11 ini kan dia memiliki beberapa tipe kamera, kalau F11 yang lama kan masih kamera tanpa gimbal, jadi hanya mengandalkan software EIS nya yang berusaha membuat video terlihat halus. Sedangkan mulai dari F11 2.5K Pro sudah memiliki 2 axis gimbal serta tetap menggunakan EIS, jadi hasil video yang halus sudah pasti bisa didapatkan kuncinya pastikan gimbalnya dalam keadaan normal juga.


Di bagian gimbal juga diperhatikan, apakah gimbal normal, atau ada cacat seperti shaking atau goyang – goyang, apakah miring, serta bisa muncul video feed ketika fpv atau tidak.

Tips Membeli Drone SJRC F11 Bekas - OmahDrones


Remote 

di bagian remote, terkadang ada beberapa minus seperti LED Backlight yang meredup, atau ada tombol yang tidak berfungsi. Selain itu juga baterai remote yang masih normal atau mulai drop, meski jarang terjadi, tapi tetap sebisa mungkin kita teliti, harus tanya ke yang jual apa ada minus lain atau tidak.


Yang terakhir bisa diperhatikan kelengkapannya, kalau masih fullset, ada tas carrying bag nya akan jadi nilai plus karena nanti anda bisa gunakan untuk membawa drone ketika bepergian tanpa harus membeli carrying bag lagi secara terpisah.

Tapi kalau anda mau coba cek harga baru dari SJRC F11, harganya masih 2jutaan ketika artikel ini ditulis, bisa di cek pada link afiliasi dibawah ini:

Cek Harga dan Beli SJRC F11 Pro 4K

Link mati? bisa Lapor Disini


Mungkin itu sih garis besarnya ketika hendak membeli drone SJRC F11 yang bekas, kalau ada minor – minor yang belum admin omahdrones jelaskan, mungkin bisa admin tambahkan kedepannya. Setidaknya kita sudah tau apa saja yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli drone bekas. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di postingan omahdrones yang lainnya.